Jumat, 15 Februari 2008

Versi - versi winning eleven

Winning Eleven 3 :
Versi ini adalah versi WE yang pertama kali aku mainkan dan aku kenal. Entah untuk versi 1 dan 2, saya sampai sekarang belum pernah menemukannya. Grafiknya masih sederhana dalam bentuk 2D dan hanya memainkan kesebelasan timnas saja, belum terdapat pilihan klub untuk dimainkan. Negara andalan saya saat itu adalah Argentina dengan Gabriel Omar Batistuta sebagai striker andalannya. Sayang timnas Indonesia tidak masuk dalam daftar.

Winning Eleven 4 :
Inilah versi WE terbaik dalam konsole PS. Dalam versi ini kita masih hanya menampilkan timnas, tetapi kita juga bisa memainkan klub-klub pada fitur Master League. Disini kita juga bisa melakukan transfer pemain. Versi ini tergolong sukses dengan grafik semi 3D. Mungkin pada versi inilah WE menjadi booming. Kemudian keluar versi WE4 format Klub dan sangat beragam sekali versi bajakannya, sampai-sampai ada versi Liga Bank Mandiri.

Winning Eleven 5 :
Versi pertama yang dimainkan pada konsole PS2. Sudah tidak diragukan lagi, pasti lebih bagus dari versi-versi sebelumnya. Fitur untuk versi ini pun juga beragam sekali dan kita juga bisa memainkan. Kita bisa memainkan klub-klub dari liga Eropa sampai dengan klub dari Amerika Latin. Untuk fitur Master Leage lebih dikembangkan lagi pilihan Liga-liga Eropa untuk dimainkan, seperti Liga Itali, Liga Spanyol, Liga Inggris dll. Untuk fitur timnas kita juga bisa meminkan Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Winning Eleven 6 :
Versi ini adalah perkembangan dari versi sebelumnya, fitur-fiturnya nyaris sama, hanya dari segi grafik permainan lebih nyata dan sulit. Terus terang kalau menurut saya versi ini kurang menyenangkan untuk dimainkan.

Winning Eleven 7 :
Perkembangan dari versi 6. Dengan lebih mempermudah kontrol permainannya. Untuk fiturnya terus terang saya kurang begitu tahu banyak karena saya hampir tidak pernah memainkanya sendiri. Memainkan game WE dengan teman pasti akan lebih seru daripada memainkannya sendiri. Mengolah taktik dan strategi, so pasti

Winning Eleven 8 :
Ini adalah versi yang sekarang banyak dimainkan. Versi terbaik yang pernah dirilis. Grafik 3D yang lebih halus dan kontrol permainan yang menyenangkan. Kita bisa menemukan beberapa hal baru dalam permainan ini dan banyak sekali trik yang bisa dilakukan. Winning Eleven 8 hampir menyerupai simulasi sepakbola dan terlihat sangat familiar dengan pertandingan yang sesungguhnya. Kamu akan melihat mode yang terlihat mirip, pemain-pemain terbaik yang juga bisa kamu temui di game bola ini. Pada training mode terdapat kesempatan untuk berlatih menendang, ini berguna untuk latihan menghadapi pertandingan. Disana ada latihan tendangan bebas, latihan situasi dan latihan untuk pemula. Di Master League kamu bisa membentuk sebuah team sepak bola. Pemain game bisa memilih format permainan, strategi dan segala yang berhubungan dengan pengaturan pemain dan pertandingan. Di Cup version ada 6 pilihan yang bisa kamu ambil disini. Termasuk international cup yang terdiri dari 32 tim yang terdaftar dalam World Cup. Dan banyak yang bisa kamu kreasikan sendiri yaitu pemain, tim, stadion dan nama liga bisa diganti dan juga bisa membuat liga kita sendiri. Pemain dalam game itu bisa diganti namanya, nomernya, dan juga fisiknya termasuk rambut, wajah, aksesoris bahkan animasi saat dia melakukan gol dan juga kemampuannya. Seragam kostum juga bisa kita buat sendiri. WE8 membuat gamer lebih mudah untuk menciptakan pemain sesuai dengan keinginannya. Masih, klub andalan saya tetap ACMilan. Forza Milan.

Beberapa trik untuk WE8:

  • Face Goal
    Berhenti dan berdiri menghadap gawang lawan sebelum bergerak menjauh dari pemain yang menjaganya. Lepaskan D-pad dan tekan atau tahan R2. (Jika kamu sudah menggunakan R2 maka cukup hanya melepaskan D-pad)
  • Feint
    Ketika berdiri diam kamu dapat berpura-pura akan berlari. Hentikan bola dengan menahan R2 kemudian tekan 2 kali D-pad atas atau bawah.
  • Dash Cross 2
    Menipu pemain bertahan dengan berpura-pura ingin mengumpan kemudian berlari melewatinya. Selagi berlari dengan R2 lepaskan D-pad kemudian tekan arah yang kamu inginkan.

Winning Eleven 9 Rilis
Menurut sejumlah informasi dari bisnis retail online, kabarnya Konami akan merilis World Soccer Winning Eleven 9 di Jepang pada tanggal 4 Agustus 2005. Game yang dirilis untuk konsol PlayStation 2 ini kabarnya juga akan dirilis untuk platform PC.
Salah satu fitur unggulan dari installment terbaru WE ini adalah:

  • Tambahan trick baru
  • Pergerakan karakter yang lebih dinamis
  • Dan tentu saja, tampilan grafis yang jauh lebih realistis

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah terdapatnya dua posisi baru di layar utama, yaitu: wing back dan second top. Juga tidak ketinggalan satu tambahan musim salju di fitur cuaca. Menarik bukan?

Last but not least, WE9 ini juga akan dilengkapi dengan satu mode baru yang diberi judul “Nippon Challenge: Go for 2006,” yang memungkinkan para gamer untuk memainkan tim Jepang di dalam kejuaraan bergengsi tingkat internasional.

Tidak ada komentar: