Senin, 18 Februari 2008

PlayStation 3 yang lebih murah akan segera datang

IBM rencananya akan memperkenalkan teknologi manufaktur terbaru untuk prosesor Cell yang mendukung mesin game Playstation 3, ada pun teknologi manufaktur terbaru tersebut adalah teknologi 45nm. Dengan adanya teknologi baru ini, diharapkan PS3 di masa depan akan segera mengalami penurunan harga. Teknologi 45nm bakal diperkenalkan pada salah satu sesi International Solid State Circuits Conference.
Teknologi manufaktur ini bakalan membuat prosesor Cell menggunakan energi 40% lebih rendah daripada teknologi manufaktur sebelumnya, 65nm, plus juga mengurangi tingkat panas mesin Playstation 3 dan membuatnya menjadi semakin realiabel, bentuknya yang mengecil juga bikin ruang yang digunakan lebih padat sehingga biaya produksi bakal berkurang.
Tapi dari semua peningkatan tersebut, memang tidak disebutkan adanya peningkatan performa, karena memang teknologi manufaktur 45nm ini membawa semua kelebihan yang ada di teknologi sebelumnya, 65nm dan 90nm. Yup sepertinya kita akan segera mendengarkan pengumuman Sony menurunkan harga jual mesin gamenya lagi nih...

Tidak ada komentar: